Pemkab Gelar Gala Desa Buton 2017 – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Pemkab Gelar Gala Desa Buton 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar Gala Desa, program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Event yang dipusatkan di Kecamatan Paswarwajo itu diikuti 468 peserta dari berbagai SMP dan SMA sederajat di Buton, dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora RI, Alman Hudri, pekan lalu.

Kegiatan yang akan berlangsung 30 September hingga 9 Oktober ini akan mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni sepak bola, bola voli, sepak takraw, atletik, tenis meja dan bulu tangkis. “Kemenpora tengah mencari bibit atlet untuk dibina oleh pemusatan latihan nasional (pelatnas). Gala Desa diharapkan akan melahirkan calon juara dunia dari berbagai cabang olahraga. Misalnya, atletik, kami akan pantau. Kalau ada yang berpotensi, akan kita rekrut dan dilatih khusus,” ungkap Alman Hudri

Kata dia, Gala Desa merupakan kegiatan yang digagas Kemenpora untuk memasyarakatkan kembali olahraga sekaligus memacu prestasi bangsa di sektor olah fisik itu. Selain itu, juga bermaksud membina kerukunan dan persatuan dikalangan anak muda yang dimulai dari arena olahraga. Jadi mereka bersilaturahmi di sini, sehingga terhindar dari aktivitas yang tidak bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Buton, Dewangga menambahkan akan memanfaatkan kegiatan ini untuk melahirkan atlet daerah yang berbakat. Sehingga bisa diikutkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara tahun 2018 mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Gala Desa Buton, Jurihadi merincikan peserta gala desa diikuti oleh delapan kelurahan dan 14 desa dengan masing-masing kontingen berjumlah 78 orang. “Jadi total ada 468 peserta termasuk official mereka dan seluruhnya adalah pelajar, ” imbuhnya. (m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top