Mahasiswa Berprestasi UMK Diapresiasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Mahasiswa Berprestasi UMK Diapresiasi

Komaruddin/Kendari Pos
Para alumni UMK tengah mengikuti prosesi wisuda di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (30/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 512 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengikuti Wisuda XVI UMK tahun 2017 di Grand Clarion Hotel, Sabtu (30/9) lalu. Wisudawan/wisudawati yang mengikuti seremoni akhir studi tersebut berasal dari 13 Program studi (Prodi) di delapan fakultas yang ada, diantaranya adalah Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi.

Rektor UMK, Muhammad Nur, M.Si., usai memimpin prosesi wisuda, mengatakan alumni yang mendapatkan predikat terbaik telah diberikan penghargaan dari UMK berupa uang saku. Dimana penghargaan tersebut akan menjadi motivasi mahasiswa lainnya untuk terus belajar.

“Sejauh ini masih uang saku yang kami berikan bagi mereka yang berprestasi. Kami berharap pemberian uang saku tersebut menjadi motivasi buat yang lainnya agar terus mau belajar,” harapnya.

Muhammad Nur juga berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati agar teruslah belajar karena ilmu yang diperoleh di UMK hanya sebagian kecil dari lautan ilmu. Perkembangan dunia semakin pesat sehingga setiap orang dituntut mempunyai keahlian menghadapinya. “Kalau berhenti belajar maka akan ditinggalkan oleh zaman dan menjadi sarjana yang ketinggalan zaman,” katanya.

Pengganti Rifai ini juga menjelaskan banyak atau sedikitnya ilmu yang didapatkan setiap alumnia saat menjadi mahasiswa di UMK, harus diaplikasikan kepada masyarakat. Publik sangat membutuhkan seseorang yang dibekali dengan keahlian yang memberikan manfaat. “Bekal pendidikan dengan segala kegiatan perkuliahan dan praktikum tentunya sangat bermanfaat bila diaplikasikan kepada masyarakat. Apalagi dengan bekal pendidikan yang dimiliki alumni dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” pungkasnya.
(kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top