KUA-PPAS Belum Diserahkan Ke DPRD Muna – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

KUA-PPAS Belum Diserahkan Ke DPRD Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Jika daerah lain telah menyerahkan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas dan disetujui, maka di Muna tak demikian. Hingga kini, KUA-PPAS Perubahan 2017 belum diterima pihak lembaga legislatif itu. Padahal seharusnya, draf anggaran tersebut sudah masuk di internal dewan agar dilakukan pembahasan.

Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini mengaku, dengan waktu yang terlalu singkat, pihaknya tak bisa melakukan pantauan terhadap draf anggaran yang nilai terlalu banyak itemnya. “Makanya, jika itu terjadi sudah pasti kami tak bisa melakukan pengawasan atas program yang dicanangkan pemerintah. Kalau terlambat diserahkan, kita tidak punya waktu melakukan pemeriksaan. Bagaimana mau buka lembar perlembar. Sementara waktu kita terbatas. Apalagi, pembahasannya sampai 30 Oktober, ” kata Mukmin Naini Ketua DPRD Muna, di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Belum lagi dengan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 yang akan dimulai November 2017 ini. Untuk itu, legislator asal PAN ini berharap, agar KUA-PPAS Perubahan 2017 segera diserahkan untuk dibahas. Jika tidak, maka dapat berimbas pada pembangunan daerah. “Kita berharap secepatnya dibahas, ” tandasnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top