Jabatan Sekab Buton Dilelang Bulan Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton

Jabatan Sekab Buton Dilelang Bulan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton akan segera membuka kembali seleksi jabatan tinggi pratama. Seleksi tersebut untuk mengisi jabatan sekretaris kabupaten (Sekab). Saat ini, Pemkab melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton tengah mengurus izin lelang ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rencananya, lelang jabatan Sekab tersebut akan dilakukan akhir Oktober ini atau paling lambat awal November mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala BKPPD Buton, Zanuriah, akhir pekan lalu. “Rabu lalu saya sudah izin ke KASN dan juga Kemendagri. Kami akan lelang jabatan untuk Sekab saja” terangnya.

Ditargetkan, Buton akan segera memiliki Sekab defenitif paling lambat Desember 2017 nanti. Apalagi pelaksana tugas Sekab saat ini akan purnatugas pada bulan yang sama. “Kalau sudah ad izin, segera kami buka pendaftarannya. Karena diharapkan akhir tahun sudah ada yang definitif, atau bertepatan dengan masa pensiun Plt sekarang,” sambungnya.

Zanuriah melanjutkan, jika lelang jabatan itu akan dibuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan. Ia juga menjamin prosesnya berjalan transparan dan akuntabel. Untuk itu bagi pejabat berprestasi dianjurkan ikut ambil bagian dalam kesempatan tersebut. “Pastinya harus eselon II. Lebih jelasnya akan kami lampirkan persyaratan lainnya saat pengumuman pendaftaran nanti,” jawabnya.

Selain pengurusan izin, Zanuriah mengaku saat ini sedang memilah beberapa asesor berpengalaman dan juga kompeten. Pihaknya mencari tim penguji dengan biaya terjangkau dan dapat melaksanakan asesmen dengan cepat. “Itu arahan pimpinan untuk mencari asesor yang cepat, tidak seperti saat lelang tahap sebelumnya. Terkesan lamban,” tandasnya. (c/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top