Hmm… Kuliner Muna Wakili Indonesia di Lomba Tingkat Asean – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Aneka

Hmm… Kuliner Muna Wakili Indonesia di Lomba Tingkat Asean

KENDARIPOS.CO.ID MUNA – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna d ikancah nasional. Prestasi itu diraih diajang lomba pesona kuliner yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara yang bekerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) tanggal 29 September – 1 Oktober.

Pada lomba itu, daerah yang dipimpin LM Rusman Emba dinobatkan sebagai juara favorite. Atas prestasi ini, Kabupaten Muna akan mewakili Indonesia di lomba kuliner tingkat Asean yang akan diselenggarakan pada Februari 2018 mendatang.

Amiruddin Ako, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna mengatakan, keberhasilan yang diraih itu tidak terlepas dari upaya Bupati, LM Rusman Emba yang getol mempromosikan pariwisata, budaya dan kuliner khas Muna.

“Prestasi itu merupakan bagian dari kerja nyata bupati dalam rangka memperkenalkan Muna di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Dalam lomba kuliner itu, Muna menampilkan makanan tradisional seperti tumpeng kabuto sebagai menu utama, sup buah kelor, udang asap sebagai makanan pembuka, puding ikan saus jeruk manis, lobster, kaowei dan kacang mete. “Kuliner tradisional itu juga yang nantinya akan dipamerkan di Malaysia,” sebutnya.

Mantan aktivis UHO itu menerangkan, saat ini bupati terus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Muna. Tak pelak, saat rapat Koordinasi Nasional Bidang Pariwisata yang diselenggarakan DPP PDIP, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya memberikan kesempatan pada bupati untuk menjelaskan tentang potensi pariwisata Kabupaten Muna dan daya dukungnya, serta komitmen Pemkab dalam mendorong pariwisata sebagai baris depan pengembangan ekonomi.

“Pak bupati menyampaikan itu selain di hadapan Menpar, juga pada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf,” tandasnya. (cr1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top