Event Wakatobi Wave Diundur – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Event Wakatobi Wave Diundur

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal gelaran Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave), diundur. Rencana pembukaan event pada Oktober ini masih akan menyesuaikan dengan agenda Presiden RI, Joko Widodo yang diundang membuka kegiatan tersebut. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menjelaskan, diundurnya jadwal ini memang sudah direncanakan. Jika sebelumnya akan digelar pada 17 Oktober, maka kini diagendakan 11 November mendatang.

“Kami berharap pihak kepresidenan bisa menghubungi pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi, ungkap Ilyas, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo disebut akan mengunjungi Wakatobi pada Agustus lalu. Namun, hal itu belum terealisasi karena jadwal yang padat dan belum menemukan waktu tepat. Sehingga kunjungan itu dijadwalkan ulang dengan mengadakan event di daerah.

“Yang jelas kita upayakan presiden berkunjung ke Wakatobi. Makanya kita sangat berharap beliau bisa hadiri Wakatobi Wave tahun ini,” ungkap Ilyas.

Kendati demikian, mantan Kepala Bappeda Buton ini menyebut belum ada kepastian terkait kunjungan Presiden RI ke Wakatobi. Mengingat prosedurnya, Pemkab Wakatobi bermohon ke Pemprov Sultra dan selanjutnya menyurat ke istana untuk mengundang presiden. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top