DPRD Kolaka Desak Kontraktor Kerja Sesuai Kontrak – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka

DPRD Kolaka Desak Kontraktor Kerja Sesuai Kontrak

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Pihak DPRD Kolaka mendesak rekanan proyek jalan Pemuda di Sabilambo agar segera melakukan pengaspalan dan menuntaskan pekerjaan sesuai waktu kontrak.

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi penanaman pohon pisang yang dilakukan warga Sabilambo di ruas jalan Pemuda pada pekan lalu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Rusman. Politikus dari Partai Demokrat tersebut menilai, salah satu penyebab lambatnya pengerjaan di jalan Pemuda karena faktor cuaca. Saat itu hujan sering melanda Kolaka hingga membuat para pekerja jalan sulit melakukan pengaspalan.

Soal pernyataan pihak PT Restu Agung Perkasa selaku rekanan proyek pengaspalan jalan Pemuda yang mengatakan jika alah satu penyebab terkendalanya pengerjaan proyek APBN tersebut karena ada empat pemilik rumah enggan lahannya dilebarkan, dibantah oleh Rusman. Sebab menurutnya, seluruh rumah yang masuk dalam kawasan pelebaran jalan Pemuda telah diberikan ganti rugi.

“Semua lahan ataupun bangunan yang masuk dalam kawasan proyek itu sudah diberi ganti rugi oleh Pemkab Kolaka. Jadi itu bukan alasan,” sindirnya. Kata Rusman, pengerjaan jalan Pemuda memiliki kontrak yang jelas. Jika kontraktor tidak dapat menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka perusahaan tersebut akan diberikan sanksi. Untuk itu, Rusman mengingatkan agar kontraktor mengerjakan jalan Pemuda secara optimal.

“Kontraknya jelas, bahwa jika ia tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya hingga 15 Desember mendatang, maka akan dikenakan sanksi black list sehingga perusahaan tersebut tidak dapat lagi terlibat dalam proyek. Olehnya itu, kami berharap agar kontraktor betul-betul bekerja sesuai dengan kontrak yang telah disepakati agar ia tidak diblack list,” pesannya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top