Tangis Haru Sambut Jamaah Haji Wakatobi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Tangis Haru Sambut Jamaah Haji Wakatobi

ASTY NOVALISTA-LAODE ALFIN/KENDARI POS
Jamaah haji asal Wakatobi yang mendapat sambutan dari pemerintah setempat serta sanak keluarga, kamis(28/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Penjemputan seluruh jemaah haji asal Wakatobi diwarnai tangis dan suasana haru. Seluruh rombongan tiba di Pelabuhan Pangulubelo, Wangiwangi pukul 07.20 Wita, Kamis (28/9). Rombongan diterima pemerintah kabupaten (Pemkab) pukul 08.00 Wita. Jamaah haji asal Wakatobi yang sebelumnya berangkat 113 orang kini menjadi 112 jamaah. Pasalnya, satu jamaah asal Tomia, Wakatobi, Madinusa (60) meninggal dunia di tanah suci. Bupati Wakatobi, H. Arhawi melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab), Muhammad Ilyas Abibu menerima secara langsung seluruh rombongan.

“Semoga haji mabrur dan yang meninggal di tanah suci ditempatkan di surga Allah SWT,” ujar Ilyas, kamis(28/9). Mantan Kepala Bappeda Buton ini juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan serangkaian persiapan hingga perjalanan jamaah haji dengan baik dan lancar. Peran aktif jamaah dalam menjalani peraturan pemerintah Arab Saudi dan Indonesia juga menjadi salah satu faktor suksesnya perjalanan jamaah haji tahun 2017 ini.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk semua pihak utamanya panitia yang telah bekerja keras dan terlibat dalam menyukseskan ibadah haji tahun 2017 ini,” tambahnya.

Ungkapan senada juga ungkapkan Ketua  DPRD Wakatobi, Muhammad Ali. “Kita turut berduka cita dan semoga jamaah haji yang meninggal di tanah suci, mendapatkan tempat layak. Almarhum meninggal jihad di jalan Allah SWT,” ungkap pria yang akrab disapa Ali Tembo ini. Salah seorang jamaah haji, Rusdin mewakili rombongan mengucapkan rasa terima kasih pada panitia dan Pemkab Wakatobi.

Sekadar diketahui, kepulangan jamaah haji kali ini berjumlah 123 orang. Karena ada tambahan dari Ternate sebanyak lima orang, Morotai lima orang dan dari Kendari satu orang. (b/m1/thy/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top