Pelantikan Enam Pejabat Buton Tunggu Izin Kemendagri – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton

Pelantikan Enam Pejabat Buton Tunggu Izin Kemendagri

KENDARIPOS.CO.ID — Enam posisi strategis di pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton segera diisi pejabat defenitif. Mereka merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan periode Mei lalu. Saat ini, keenam nama tersebut sudah diajukan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapat izin pelantikan.

Hal tersebut diungkapkan Zanuriah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Kamis (28/9). Saat ini ia sedang berada di Jakarta untuk keperluan pengurusan izin tersebut. “Sejak minggu saya di sini (Jakarta). Senin lalu nama-namanya sudah diajukan di Kemendagri,” jelasnya, kamis(28/9).

Mengenai kapan waktu tepat untuk dilantik, ia tak bisa memastikan. Hal itu merupakan kewenangan Kemendagri. Hanya saja, ia berharap dapat dilakukan secepatnya. “Jelasnya setelah izin (Kemendagri) keluar, kami akan konsultasi kembali ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), ” ujarnya sembari mengatakan jika ia belum bisa menyebutkan satu per satu nama tersebut.

Kendati demikian, proses sepenuhnya diserahkan pada Plt. Bupati Buton, La Bakry. Jika pun izin telah keluar, pelantikan masih bisa saja diundur ataupun dipercepat. “Lebih lanjut, kami pasti konsultasikan ke pimpinan,” imbuhnya. Untuk diketahui, enam posisi jabatan tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Mereka merupakan pejabat hasil lelang yang dilakukan Lembaga Administrasi Negara (LAN). (c/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top