Mudahkan Pengurusan Izin, DPM-PTSP Mubar Kunjungi Pelaku Usaha – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Mudahkan Pengurusan Izin, DPM-PTSP Mubar Kunjungi Pelaku Usaha

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Sekretaris DPM-PTSP Mubar, La Hafini (kedua dari kanan) ditemani Kabidnya, Zalimuddin (kiri) saat memeriksa izin usaha warga di Desa Waulai, Kecamatan Barangka, kamis(28/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) proaktif turun langsung ke masyarakat untuk memudahkan para pelaku usaha mengurus izin bisnis mereka. Kamis (28/9) dipimpin langsung Sekretaris DPM-PTSP, La Hafini bersama Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanam Modal, Zalimuddin serta sejumlah stafnya mendatangi sejumlah unit usaha warga yang tersebar di Mubar.

“Ini adalah salah satu langkah persuasif yang kita lakukan dalam rangka memudahkan para pelaku usaha mengurus izin. Kita datangi mereka dan tanya apa masalahnya sehingga mereka tidak mau mengurus izin,” jelas La Hafini, kamis(28/9).

Apalagi, izin usaha tersebut sangat membantu dalam perpanjangan bisnis dibidang masing-masing. “Di Kecamatan Barangka sudah banyak pelaku usaha yang memiliki izin sejak tahun 2016 lalu. Mereka sudah banyak yang bermitra dengan bank dan diberi bantuan kredit usaha. Itu karena pelaku usaha memiliki izin,” tambahnya.

Di tempat terpisah, salah seorang pelaku usaha bernama Baharuddin mengaku jika dirinya sudah mengurus izin sejak Oktober 2016 lalu. Setelah izin keluar, ia langsung mengurus pinjaman modal pada salah satu bank. “Alhamdulilah tahun lalu saya dapat bantuan Rp 100 juta dan sudah berjalan satu tahun lebih. Usaha saya sudah ada perubahan tapi jika bisa dapat tambahan bantuan agar dapat mempekerjakan karyawan,” ungkap pria yang membuka usaha perdagangan dan bengkel tersebut.

Kepala DPM-PTSP, Laode Aho yang dihubungi terpisah membenarkan bila aparatnya sedang turun di lapangan mendata pemilik usaha. “Saya percayakan pada Sekretaris untuk membantu. Saya masih di Jakarta mengikuti sosialisasi BPJS yang melibatkan instansi kami, terkait pengurusan izin usaha yang nantinya mengharuskan memiliki kartu BPJS sebagai salah satu syarat,” tuturnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top