Realisasi APBD Wakatobi Diklaim Sehat – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Realisasi APBD Wakatobi Diklaim Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Wakatobi sepanjang tahun 2017 ini diklaim sehat. Pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengaku telah menyalurkan anggaran sesuai porsi dan peruntukannya. Salah satunya dengan melakukan pembayaran gaji pegawai.

Kepala BPKAD Wakatobi, H. Kamalu menjelaskan, selama ini realisasi anggaran pada daerah yang masuk 10 top kawasan strategis pariwisata prioritas nasional tersebut, normal. “Buktinya, pembayaran gaji guru rutin dilakukan setiap bulan dan tak sampai berutang,” ungkap Kamalu, rabu(27/9).

Selain itu, ia juga mencontohkan, jika ada transfer dana sertifikasi guru dari pusat, pihaknya segera mengkoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis untuk melakukan permintaan pencairan. Hal ini dilakukan untuk menghindari pengendapan anggaran.

“Kalau sudah ada dana yang masuk di rekening, langsung cepat-cepat diproses. Karena kalau uang mengendap lama, saya juga yang pusing,” ungkap Kamalu. Untuk tahun 2017 ini, selain mengklaim sehat, realisasi APBD sudah masuk 60 persen. Untuk mencapai 100 persen, pemerintah daerah tinggal menuntaskan pencairan anggaran 40 persen.

“Meski begitu, kami menginginkan bukan hanya realisasi anggaran sehat, tapi juga pertanggungjawabannya agar sesuai aturan yang ada. Apalagi Wakatobi sudah dua kali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada tahun 2015 dan 2017,” tandasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top