Parah! 10 Instansi di Konkep Tutup Saat Jam Kerja – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Parah! 10 Instansi di Konkep Tutup Saat Jam Kerja

MURSALIN/KENDARI POS
Pemandangan salah satu kantor satuan kerja perangkat daerah di Konkep yang tutup meski masih jam kerja.

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap tegas harus diperlihatkan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dalam menata dan mengubah perilaku malas aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya. Rabu (27/9), tercatat ada 10 instansi di Pemkab Konkep yang justru tertutup dan tanpa aktivitas pegawai meski masih jam kerja, sekitar pukul 10.13 Wita. 10 satuan kerja tersebut adalah Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas PPKB-P3A, Dinas Perindakop dan UKM, DM-PTSP, Dinsos, Dinas Perpustakaan dan Aset Daerah, BPBD, Bagian Humas, Kesbagpol serta Sekretariat DPRD Konkep.

Kondisi tersebut sudah terlihat sejak awal pekan ini saat pimpinan daerah melakukan kegiatan di luar kota. “Disisi lain pejabat Pemkab mengharapkan angka kehadiran ASN meningkat, tapi justru memberikan luang kepada pegawai untuk malas berkantor. Pemimpin itu harus bisa menciptakan suasana kerja yang nyaman,” celutuk warga, Ucheng, rabu(27/9).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi yang dihubungi mengaku, Asisten serta pejabat instansi yang tidak berkantor sedang mengikuti kegiatan di luar kota. “Hanya Dinas Pariwisata, BPBD dan Perpustakaan yang saya belum terima laporanya. Kalau instansi lain lagi mengikuti kegiatan, salah satunya teknologi tepat guna di Palu Sulawesi Tengah,” kata Cecep Trisnajayadi, rabu(27/9).

Kekurangan jumlah pegawai menjadi alasan sehingga roda pemerintahan di daerah itu tidak berjalan maksimal. “Kondisi ASN kita minim, sehingga aktivitas di perkantoran tidak seperti biasanya. Ditambah lagi kegiatan padat akhir-akhir ini,” alasannya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top