Desa Fongkaniwa di Muna Jadi Duta P2WKSS – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Muna

Desa Fongkaniwa di Muna Jadi Duta P2WKSS

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Muna terus mematangkan persiapan jelang lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS). Desa Fongkaniwa di Kecamatan Tongkuno didaulat menjadi lokasi tempat penilaian lomba yang merupakan program pemerintah pusat tersebut. Sejauh ini, instansi pimpinan Nursinah Taeda mengklaim persiapan yang dilakukan telah mencapai 80 persen.

Kadis P3A Muna, Nursinah Taeda mengaku, kegiatan P2WKSS setiap tahun dilaksanakan. Kepala daerah mengusulkan tiga desa ke pemerintah provinsi agar ditetapkan sebagai perwakilan yang akan dinilai nanti. Desa tersebut pula masuk dalam kawasan daerah terpencil. Sehingga, desa Fongkaniwa terpilih sebagai menyelenggarkan program itu.

“Kami akan berikan yang terbaik. Makanya, persiapan yang dilakukan terus dimaksimalkan. Untuk sekarang ini sudah 80 persen, progresnya,” klaim Nursinah Taeda, di ruang kerjanya, Rabu (27/9).

Dalam lomba ini, yang menjadi titik penilaian yakni tupoksi masing-masing instansi. Termasuk, implementasi program PKK dalam merealisasikan keluarga sehat sejahtera. Pihaknya juga terus melakukan evaluasi terhadap program yang dilombakan. Lokasinya telah dibenahi dalam menghadapi lomba yang akan berlangsung pada 19 Oktober mendatang. “Jadi sekarang kita hanya lakukan pembenahan saja, ” katanya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top