29 Penyuluh Pertanian di Konawe Kantongi NIP – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe

29 Penyuluh Pertanian di Konawe Kantongi NIP

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum lebar diperlihatkan 29 orang penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Kabupaten Konawe. Berbagai upaya dan pengabdian mereka selama ini berbuah manis dengan terbitnya nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar. Rencananya, penyerahan surat keputusan (SK) akan dilakukan bersamaan dengan SK bidan PTT oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal mengungkapkan, BKN Makassar telah memberikan persetujuan NIP mereka, tinggal kewajiban Pemkab untuk menerbitkan SK secepatnya. Meski begitu, pihaknya juga masih menunggu semua urusan CPNS beres, termasuk NIP Bidan PTT. Setelah itu barulah SK diserahkan bersamaan. “Kita sementara proses SK sambil menunggu satu berkas bidan PTT yang sedang dalam perbaikan,” ujarnya, Rabu (27/9).

Menurut Elizon, mereka yang telah mengantongi NIP, sebelumnya telah mengabdi selama beberapa tahun, kemudian mengusul berkas dan mengikuti tes secara online. Hasilnya, 29 orang itu dinyatakan lulus. “Mereka berhasil atas usaha sendiri. Selain itu, pengurusan berkas ini tidak dipungut biaya. Jadi kalau ada yang bilang membayar sekian rupiah, segera laporkan,” tegasnya.

Untuk saat ini, Elizon meminta para PPL untuk tetap menjalankan pengabdiannya hingga menerima SK sebagai aparatur sipil negara (ASN). “Apalagi, Konawe dengan julukan daerah lumbung beras, maka baiknya mempertahankan status itu melalui kerja penyuluh,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top