PU Konkep Target Empat Jembatan Rampung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

PU Konkep Target Empat Jembatan Rampung

KENDARIPOS.CO.ID — Akses transportasi di Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep) belum memadai untuk membuka koneksivitas antar distrik yang ada. Jalan lingkar Pulau Wawonii yang dibatasi sungai-sungai yang lebarnya mencapai puluhan meter membuat pemerintah harus membangun jembatan sebagai infrastruktur penghubung.

Seperti Sungai Kekea di Kecamatan Wawonii Utara yang lebarnya mencapai 25 meter. Warga yang melintasi sungai itu harus melawan derasnya arus sungai, akibat jembatan yang ditargetkan rampung Februari lalu, tak kunjung tuntas. Meski begitu, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konkep optimis jembatan itu akan ditargetkan rampung akhir tahun ini, bersama tiga unit konstruksi penghubung lainnya. Yakni jembatan Lantula, Wawouso dan Munse.

“Tahun ini kami targetkan empat jembatan itu tuntas, termasuk di Kekea,” kata Kepala Dinas PU Konkep, Israwan Sulfa, selasa(26/9). Kata dia, untuk mempercepat perputaran ekonomi di daerah itu, memang harus didukung akses jalan dan jembatan yang memadai.

Sehingga empat jembatan berkonstruksi beton itu ditargetkan rampung tahun ini. Ditanya soal pengerjaan jembatan yang ambruk akibat luapan sungai pada Mei lalu, seperti jembatan Lamoluo, Israwan berjanji juga akan segera diselesaikan tahun 2018. “Tahun depan ada empat jembatan lagi yang akan kita tuntaskan. Salah satunya jembatan Sungai Lamoluo,” jelas Israwan Sulfa.

Saat ini pekerjaan tersebut baru pemasangan rangka baja dengan panjang keseluruhan mencapai 72 meter untuk empat jembatan di Kombala, Lamoluo, Dimba dan Mata Langara. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top