Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Tertibkan Mobdis

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
Untuk mencegah penyalahgunaan Mobdis, Pemkab Buteng memasang logo daerah pada kendaraan milik negara tersebut agar tak dipakai untuk kepentingan pribadi para pejabat.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengawasan terhadap penggunaan mobil dinas (Mobdis) dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Salah satu langkah yang diterapkan, dengan memasang logo Pemkab Buteng pada kendaraan milik negara tersebut. Bupati Buteng, Samahuddin mengakui, pihaknya menemukan banyak Mobdis digunakan seperti layaknya kendaraan pribadi. Tidak bisa dipungkiri banyak pejabat yang menggunakan Mobdis dengan mengganti dengan plat pribadi.

“Banyak pejabat kita yang mengganti plat dari merah ke hitam saat menggunakannya untuk keperluan pribadi. Nanti saat dimanfaatkan untuk melaksanakan tugas pemerintahan, maka Mobdis Pemkab Buteng kembali menggunakan plat merah,” ungkapnya, selasa(26/9).

Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi pemanfaatan Mobdis sesuai peruntukannya, maka semua kendaraan dinas para dipasangi logo Pemkab Buteng. Dengan demikian, pihaknya akan lebih mudah mengawasi pemanfaatan fasilitas mobilisasi tugas tersebut. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti sanksi bagi pejabat yang memanfaatkan Mobdis untuk keperluan pribadi.

“Saya sengaja memasang logo daerah pada semua mobdis agar platnya jangan diganti. Kalaupun dijadikan plat hitam, kami bisa langsung mengetahuinya. Dengan demikian, Mobdis yang digunakan ketahuan pemanfaatannya. Apakah betul-betul digunakan untuk melaksanakan tugas pemerintahan atau tidak,” tegas Buteng-1 itu. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top