Pemkot Baubau Butuh 363 Guru PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Pemkot Baubau Butuh 363 Guru PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan tenaga pengajar berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Baubau masih minim. Saat ini, otorita dalam kendali Wali Kota, Dr. H. AS Tamrin itu masih membutuhkan ratusan guru PNS untuk beberapa bidang studi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Masri, M.Pd.

“Khususnya guru tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,” kata Masri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/9). Sesuai data hasil verifikasi, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau itu menghitung, total jumlah guru PNS yang dibutuhkan sebanyak 363 orang. Rinciannya, 266 guru SD dan SMP 97 orang.

“Jadi untuk kuota kekurangan guru SD tersebut adalah jurusan pendidikan agama Islam 36 orang, guru kelas 116 orang, jurusan pendidikan jasmani dan kesehatan 26 orang, guru muatan lokal 87 orang dan guru agama Protestan satu orang,” terangnya.

Sementara kebutuhan untuk tingkat SMP adalah jurusan pendidikan agama Islam sebanyak tiga orang, pendidikan kewarganegaraan tiga orang, bahasa Indonesia empat orang, matematika satu orang, seni rupa sembilan orang, seni tari satu orang, bahasa daerah tiga orang. “Termasuk keterampilan PKK 16 orang, keterampilan teknik enam orang, teknologi informasi dan komunikasi 17 orang, pendidikan jasmani dan kesehatan 11 orang serta bimbingan konseling 23 orang,” sambungnya.

Rincian jumlah guru PNS yang dibutuhkan itu, lanjut dia, paten sesuai data hasil verifikasi yang dilakukan. Saat ini jumlah kekurangan tersebut telah diajukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Baubau untuk selanjutnya diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Kita tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Kita berharap, agar usulan yang diajukan dapat diakomodir seluruhnya. Sebabselama ini kita hanya dibantu tenaga honorer,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top