DPRD Konut Sorot Kualitas Material Bantuan Perumahan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

DPRD Konut Sorot Kualitas Material Bantuan Perumahan

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan perumahan yang dialokasikan pada masyarakat di Konawe Utara (Konut) mendapat sorotan dari wakil rakyat di parlemen daerah itu. Pasalnya, bantuan perumahan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) tersebut dianggap tak sesuai standar bahan baku untuk kebutuhan satu unit rumah.

Sekretaris Komisi II DPRD Konut, Safrin mengungkapkan, salah satu material yang disebut asal-asalan adalah bahan kayu.
“Kalau ada kayu kelas empat, mungkin itu yang mereka gunakan. Makanya saya katakan bantuan perumahan di Konut itu amburadul. Ini laporan yang saya terima langsung dari masyarakat,” kritik Safrin, senin(25/9).

Ketua DPD II Golkar Konut itu menilai, bahan baku yang diadakan pihak rekanan dalam bantuan perumahan rakyat tidak bisa digunakan. Sebab kualitas kayu sangat jelek. Selain itu, bahan baku yang semestinya menggunakan batu merah, fakta di lapangan justru memakai batako.

“Batakonya rentant hancur, kayunya juga cepat lapuk. Kualitasnya amburadul semua,” geram Safrin. Yang lebih memprihatinkan, dalam pendistribusian bahan baku untuk bantuan perumahan rakyat tidak melibatkan pemerintah desa setempat. Safrin mengaku bantuan perumahan rakyat dari Kementerian PU-Pera mencapai ratusan dengan nilai taksiran Rp 15 juta hingga Rp 30 juta tiap unit.

“Dalam waktu dekat juga kita akan panggil instansi teknis yang bertanggungjawab dalam persoalan ini. Kasihan masyarakat diberi bantuan dari pemerintah pusat, tapi diakali di lapangan. Bahan bakunya semua tidak bagus. Persoalan ini juga akan kita sampaikan pada pihak Kementerian PU-Pera supaya mereka tahu kondisi lapangan,” tegas Safrin. Untuk diketahui, bantuan perumahan yang didistribusi ke Konut tersebar pada 13 kecamatan. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top