DPRD Konkep Bahas APBD-P 2017 di Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

DPRD Konkep Bahas APBD-P 2017 di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Bukannya melakukan efisiensi anggaran untuk rasionalisasi pada program prioritas, anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) memilih membahas draf anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 di Kota Kendari.

Asisten II Setkab Konkep, Muh. Nasir yang ditemui membenarkan, jika saat ini sedang berlangsung pembahasan APBD-P 2017 pada salah satu hotel di Kota Kendari. “Mereka (Kepala SKPD) juga lagi di Kendari,” kata Nasir, Senin (25/9). Ia mengungkapkan, Bupati, H. Amrullah dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Cecep Trisnajayadi juga turut hadir dalam undangan DPRD itu.

“Kalau Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi lagi ada kegiatan di Palu, Sulawesi Tengah,” sambung Nasir. Kegiatan pemerintahan yang sering dilakukan pihak legislatif dan eksekutif di luar Pulau Wawonii itupun mendapat sindiran dari warga.

“Masa kegiatan rapat dilakukan di Kendari. Itu gedung paripurna DPRD Konkep sangat besar. Saya kira gedung itu bisa menampung seluruh SKPD. Anggaran yang harus dikeluarkan saat rapat di luar Wawonii sangat banyak dibandingkan jika mengadakan rapat di daerah. Ini hanya hambur-hambur anggaran saja harus rapat di luar kota. Sewa gedung hotel, SPPD, serta konsumsi,” sindir Mahlil, warga Wawonii Barat, senin(25/9).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Konkep, Rahman yang dihubungi berargumen, pembahasan APBD-P 2017 di Kota Kendari, kareaa kondisi gedung parlemen belum layak untuk menggelar rapat tersebut. “Memang di DPRD Konkep ada gedung, tetapi belum cocok. Ditambah lagi ruang tiap komisi sangat kecil. Sementara rapat ini melibatkan masing-masing komisi,” alasan Rahman. Ia mengaku, rapat di luar Konkep merupakan persetujuan bersama.

“Kami di DPRD sudah menyepakati. Rapat ini juga anggarannya hanya sewa hotel tiga ruangan. Kalau surat perintah perjalanan dinas (SPPD) tidak ada. Karena sampai saat ini saya selaku pimpinan belum menandatangani surat perintah tugas kegiatan ini,” kelitnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top