DPRD Kolaka Pertanyakan Lokasi Pembangunan UMKM – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

DPRD Kolaka Pertanyakan Lokasi Pembangunan UMKM

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Kolaka di Kelurahan Tahoa atau pada eks lokasi event Halo Sultra, sedang berlangsung. Namun di tengah pelaksanaan proyek tersebut, persoalan setelah ada sebuah bangunan lain yang juga sedang didirikan pada areal yang sama. Padahal, lahan tersebut berdasarkan dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) hanya diperuntukan bagi pembangunan rumah sakit.

“Jadi yang kami persoalkan itu bukan Amdal, tapi bangunannya. Sebab bangunan yang dikerjakan di atas lahan tersebut adalah rumah sakit, bukan yang lain. Tapi pada saat melakukan kunjungan pekan lalu, kami menemukan ada bangunan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di atas lahan tersebut,” ungkap Rusman, Anggota Komisi III DPRD Kolaka saat ditemui, Senin (25/9).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, pihaknya telah mempertanyakan temuan itu pada instansi terkait. Akan tetapi, pihaknya tidak mendapat jawaban memuaskan. “Kami sudah tanyakan ke Kepala Bappeda, tapi dia suruh kami bertanya pada Kadis Koperasi dan UMKM yang sebelumnya. Sebab menurutnya, itu program Dinas Koperasi,” katanya.

Rusman menegaskan, dengan adanya bangunan lain selain proyek rumah sakit di atas lahan seluas tujuh hektare tersebut, maka pihaknya akan memanggil pihak terkait untuk rapat dengar pendapat (RDP). “Jadi kami nanti akan panggil Bappeda, Dinas Koperasi dan UMKM, serta pihak terkait lainnya. Mereka harus bisa menjelaskan kepada kami izin pendirian bangunan UMKM di atas lahan tersebut. Sebab di dalam amdal, hanya bangunan rumah sakit yang akan dibangun,” ulangnya, menegaskan. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top