Bupati Butur Fungsikan Pasar Ulunambo – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Bupati Butur Fungsikan Pasar Ulunambo

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Bupati Butur, Abu Hasan saat meresmikan Pasar Desa Ulunambo, senin(25/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pusat pembelajaan di Buton Utara (Butur), bertambah. Itu setelah Pasar Desa Ulunambo di Kecamatan Kulisusu Utara diresmikan Bupati Butur, Abu Hasan, Senin (25/9). Peresmian pasar itu disambut antusias masyarakat setempat karena memiliki pusat penggerak ekonomi baru yang lokasinya strategis. Abu Hasan berpesan, para pedagang merawat dengan baik pasar yang telah dibangun menggunakan alokasi dana desa tersebut.

“Prakarsa pemerintah desa yang berinisiatif membangun pasar adalah sebuah langka cerdas. Dampaknya sangat besar, ekonomi masyarakat tumbuh karena ada transaksi jual-beli dan perputaran uang. Pedagang membutuhkan tempat untuk menjual di pusat keramaian. Tak efektif jika harus pindah-pindah dari satu tempat ke lokasi lain,” jelas Butur-1 itu, senin(25/9).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu optimis, Pasar Desa Ulunambo menjadi pusat perbelanjaan yang ramai. “Jangan lagi memanfaatkan badan jalan dalam bertransaksi. Meski kapasitas Pasar Ulunambo masih terbatas, pengelola ataupun pemerintah desa harus mengatur sebaik-baiknya. Pemanfaatan ruang itu sangat penting dalam menjamin keamanan dan kenyamanan pembeli,” tandas Abu Hasan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top