141 Jamaah Haji Asal Konawe Pulang Sehat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

141 Jamaah Haji Asal Konawe Pulang Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Bandara Halu Oleo Kendari tampak lebih ramai dari biasanya, Senin (25/9). Puluhan orang berjejer disepanjang koridor bandara. Mereka adalah keluarga jamaah haji yang tergabung dalam kloter 20. Sejak siang hingga sore, tak peduli terik matahari mereka tetap sabar menunggu. Semua itu terobati setelah keluarga mereka keluar dari pintu bandara.

Tak hanya keluarga, rombongan pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe juga telah menanti kedatangan mereka. Bak pahlawan yang dielu-elukan, mereka disambut dengan penuh sukacita. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, H. Ridwan Lamaroa yang ikut menyambut jamaah haji mengucapkan selamat. Menurutnya, tidak semua muslim mampu menunaikan rukum Islam kelima tersebut.

“Selamat kepada para jamaah haji yang baru saja pulang. Ibadah yang hanya bisa dilakukan segelintir kaum muslim, sebab tidak semua mampu. Banyak yang kekurangan harta sehingga tidak bisa menunaikannya. Namun ada juga yang banyak harta namun tidak mampu melawan ego dan tidak bisa melaksanakannya,” jelas Ridwan Lamaroa, sesaat setelah meninggalkan bandara.

Ridwan berpesan, supaya mereka yang telah kembali dari tanah suci bisa menjadi tokoh, panutan, dan menjadi suri teladan bagi masyarakat Konawe lainnya. “Saya harap, sepulangnya di rumah semua menjadi haji mabrur. Jangan menyia-nyiakan predikat haji itu,” pesannya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Konawe, H. Alwi mengatakan, jumlah jamaah haji kloter 20 sebanyak 450 orang, di dalamnya termasuk 141 jamah haji asal Konawe. Kepulangan mereka, selain disambut keluarga, juga diterima oleh Pemkab Konawe yang telah menanti di Bandara Halu Oleo. Setelah itu, mereka dibiarkan pulang bersama keluarga masing-masing. “Alhamdulillah, semua jamaah yang pulang dalam keadaan sehat. Hanya beberapa orang yang menggunakan kursi roda karena terlalu capek jalan, dan pengaruh umur juga. Tapi, selain itu semuanya sehat,” pungkasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top