130 Bidan PTT di Kolut Belum Terima SK – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

130 Bidan PTT di Kolut Belum Terima SK

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Ratusan bidan PTT yang dinyatakan lulus menjadi CPNS di Kolut masih menanti kejelasan nasib mereka. Selama ini mereka telah cukup mendedikasikan diri dalam melayani warga hingga pelosok.

KENDARIPOS.CO.ID — Penerbitan surat keputusan (SK) pengangkatan 130 bidan di Kolaka Utara (Kolut) sebagai aparatur sipil negara tak kunjung jelas. Jika sejawat mereka di beberapa kabupaten telah menerima penyerahan SK dari kepala daerah, maka paramedis yang sebelumnya berstatus pegawai tidak tetap (PTT) itu masih harus menanti. Padahal, mereka sudah lebih setahun dinyatakan terangkat sebagai ASN.

Keluhan atas status bidan diungkapkan, Mirnawati, Senin (25/9). Paramedis di Puskesmas Lapai itu mengaku, bersama seratusan rekannya, ia belum menerima SK pengangkatan. Padahal, mereka sudah resmi diumumkan terangkat per 1 April 2016 lalu. “Kalau tidak ada SK, artinya tidak terima juga bayaran atas kinerja kami,” keluhnya.

Ia mengaku masih terus menunggu meskipun jauh hari sebelumnya pernah mendengar janji jika SK itu akan diserahkan usai pelantikan kepala daerah. Namun nyatanya, saat bidan di kabupaten lain sudah mengantongi SK, justru Kolut belum ada informasi kapan diserahkan.

“Harusnya segera direspon oleh instansi terkait. Apalagi sebagian petugas kesehatan yang terangkat berada pada wilayah kerja yang tersebar di pelosok desa. Salah satu contohnya, Bidan Mirnawati yang wilayah tugasnya di perbukitan Desa Nimbuneha, jauh dari ibu kota kecamatan.

Kadis Kesehatan Kolut, Alias, M. Kes yang dikonfirmasi mengakui kondisi tersebut. Namun ia menegaskan, pihaknya tak punya kewenangan untuk mengurus penerbitan SK tersebut. Sebab semua menjadi domain Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Kewajiban kami hanya sebatas asistensi dan seleksi teknis mengakomodir mereka (PTT). Selanjutnya itu BKD yang menjawab jika terkait persoalan SK,” jelasnya, senin(25/9).

Sayangnya, Kepala BKD Kolut, Mardang tak berhasil ditemui. Untuk diketahui, di Kolut ada 133 bidan PTT yang dinyatakan lulus. Namun tiga orang diantaranya mengundurkan diri dengan alasan berbeda-beda. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top