Polsek di Konkep Sosialisasikan Penyalahgunaan Obat Keras – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Polsek di Konkep Sosialisasikan Penyalahgunaan Obat Keras

MURSALIN/KENDARI POS
Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima bersama pengurus Bhayangkari yang menyerahkan hadiah pada pelajar usai sosialisasi pencegahan penyalahgunaan obat terlarang.

KENDARIPOS.CO.ID — Maraknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan remaja akhir-akhir ini sudah cukup memprihatinkan. Di Kota Kendari, bahkan sudah ada tiga korban setelah mengkonsumsi obat keras jenis Paracetamol, Cafein, Carisoprodol (PCC), Somadril dan Tramadol. Untuk mencegah korban jiwa akibat obat-obatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pihak Polsek Wawonii bersama anggota Bhayangkari mengelar sosialisasi penyalahgunaan obat tersebut.

Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima mengatakan, sosialisasi dan imbauan agar para pelajar dan masyarakat di wilayah hukumnya tidak mengkonsumsi obat terlarang. “Sasaran sosialisasi kami di sekolah-sekolah. Akhir pekan lalu di SMAN 1 Wawonii dan SMPN 1 Wawonii kami sudah mengadakan sosialisasi akibat menggunakan obat-obatan itu. Sayang sekali kalau generasi kita dirusak dengan obat seperti itu,” kata La Ajima, minggu(24/9).

Ia menjelaskan, keterlibatan istri-istri polisi dalam sosialisasi itu sekaligus menambah motivasi siswa dalam menjauhi jenis obat yang izin peredarannya sudah dihapus. “Kami juga beri pertanyaan pada peserta sosialisasi. Yang bisa menjawab, diberi hadian oleh anggota Bhayangkari. Banyak pelajar sudah mengetahui dampak akibat mengkonsumsi obat-obatan,” tutur mantan Kapolsek Lasolo, Konawe Utara itu.

La Ajima mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban akibat obat tersebut. Hanya saja personelnya sudah mengidentifikasi perilaku remaja di Pulau Wawonii yang hobi menghirup lem. “Sudah ada lima anak yang kami lakukan pembinaan akibat menghirup lem,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top