Muna Barat Juara Umum Kejurda Lemkari 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Muna Barat Juara Umum Kejurda Lemkari 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan daerah (Kejurda) Lemkari memperebutkan piala bank Sultra tuntas, Sabtu sore (23/9). Dalam turnamen yang diikuti hampir seluruh kabupaten/kota di Sultra itu, Muna Barat (Mubar) berhasil meraih juara umum berkat 24 medali emas yang dikumpulkan. Otorita LM Rajiun Tumada itu mengungguli Bank Sultra dan tuan rumah Kota Kendari yang hanya mengumpulkan masing-masing 11 emas dan 2 emas. Selebihnya lihat grafis.

Ketua Panitia Kejurda Lemkari, Husein Tali mengatakan, kegiatan terselenggara dengan sukses. Para atlet berlaga dengan sangat baik dan menjunjung tinggi sportivitas. “Saya bersyukur, para atlet berjuang dengan integritas tinggi. Dan begitulah jiwa karateka,” kata Husen Tali saat menutup secara resmi Kejurda Lemkari Sultra di Gedung Sport Centre Poltekkes Kendari, Sabtu (23/9).

Dia juga mengaku senang, karena yang keluar sebagai juara umum adalah Muna Barat (Mubar). Menurutnya, pencapaian itu tidak mudah, tapi melalui perjuangan dan kerja keras. “Selamat buat atlet yang menang. Bagi yang belum beruntung, jadikan momen ini sebagai pelajaran untuk bisa lebih baik lagi ke depan,” imbau Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar ini.

Lebih jauh Husen menjelaskan, kalah dan menang dalam sebuah kejuaraan itu hal biasa. Namun yang terpenting adalah tidak jumawa dan cepat puas ketika menjadi pemenang dan tidak patah semangat ketika belum beruntung. Sebab, semua ada masanya, yang penting terus latihan dan mau bekerja keras. “Intinya, Kejurda ini momentum untuk mengevaluasi diri supaya lebih siap menghadapi kejuaraan yang lebih besar di tingkat nasional,” ujarnya.

Kepala Pelatih Mubar, Senpai Musliadi mengucap syukur atas keberhasilan timnya mengumpulkan medali emas terbanyak. Kata dia, menjadi juara umum tidak mudah, butuh latihan keras dan disiplin tinggi. Berkat kegigihan dan ketangkasan anak didiknyalah sehingga bisa meraih sukses. “Kami (atlet Mubar) sangat bersyukur atas kemenangan ini. Memang, menjadi juara umum menjadi target kami tahun ini,” ungkapnya.

Kendati sudah meraih juara umum, dirinya tetap mengingatkan para atlet untuk terus berlatih dan jangan cepat puas. Sebab, ke depan masih banyak kejuaraan yang bisa diikuti, baik tingkat provinsi, tingkat nasional maupun internsional. “Saya harap para atlet, khususnya yang dari Mubar ada yang ikut kompetisi tingkat nasional bahkan mungkin dunia. Dan Kejurda ini bisa menjadi batu loncatan untuk bersaing di level yang lebih tinggi tersebut,” harapnya.

Atlet peraih emas kategori best of the best, La Ode Harlan Sadia mengaku bahagia bisa mendapat juara satu dan meraih emas. Kendati berhadapan dengan atlet yang berasal dari Mubar juga di partai pamungkas, namun dia tetap bangga. “Sejak awal pertandingan, memang saya berusaha menjadi yang terbaik dalam Kejurda ini. Alhamdulillah, ternyata bisa dapat emas ini,” ucap atlet yang pernah meraih juara di Kejurnas tahun 2006 lalu.

Kejurda 2017 diikuti 525 atlet. Mulai dari kategori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, dan senior atau best of the best. Kejurda tersebut diikuti oleh 10 kontingen dari berbagai daerah di Sultra. Yakni Kota Kendari, Muna Barat, Muna, Bombana, Baubau, Konawe, Konsel, Kolaka, Buton dan Konawe. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top