KONI Salurkan Dana Pembinaan 10 Cabor – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

KONI Salurkan Dana Pembinaan 10 Cabor

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Baubau telah menyiapkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang. Lembaga yang dipimpin Masri telah menyalurkan dana rutin pembinaan kepada sepuluh cabang olahraga (Cabor), yakni atletik, angkat berat, dayung, pencak silat, tenis meja, taekwondo, bola voli, balap motor, sepak bola dan futsal.

“Penyaluran dana pembinaan kepada sepuluh Cabor itu kami lakukan agar setiap pegurus Cabor dapat mempersiapkan atletnya menuju Porprov. Tapi sejauh ini yang disalurkan baru sebatas dana pembinaan,” kata Masri, Ketua Harian KONI Kota Baubau. Ia mengatakan penyerahan dana pembinaan sesuai dengan Cabor yang mengajukan proposal pengambilan dana pembinaan. Nominal dana itu bervariasi, paling besar Rp 20 juta.

Kata dia, setiap Cabor diharapkan bisa melakukan pembinaan sehingga bisa mendulang medali di Porporov 2018 mendatang. “Khususnya Cabor unggulan kita, seperti atletik dan renang. Agar erolehan medali dapat dipertahankan. Bagi Cabor yang belum mengajukan proposal permintaan dana pembnaan atlet, silahkan dimasukan. Karena setiap Cabor memiliki anggaran pembinaan. Hanya masing-masing berbeda nominalnya,” tutup Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau itu. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top