Kebanyakan Nonton Drama Tingkatkan Resiko Dimensia – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Kebanyakan Nonton Drama Tingkatkan Resiko Dimensia

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Nonton, khususnya bagi penghobi film memang terasa sangat menyenangkan. Tapi janganketerusan, apalagi setiap hari. Sebab selain bisa jadi kecanduan, rupanya jugatidak baik untuk kesehatan tubuh. Menurut peneliti dari Baker Heart and Diabetes Institute di Melbourne, Australia, menonton setidaknya TV Show dua episode perhari meningkatkan 54 persen pernyakit-penyakit seperti demensia, parkinson, dan diabetes. ’’Ini kaitannya dengan intensitas duduk yang lama,’’ ulas peneliti utama Dr Megan Grace.

Temuan ini disimpulkan berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 9.000 orang dewasa. Dalam jumlah tersebut, hampir semua mengalami masalah kesehatan karena terlalu banyak duduk di sofa, untuk marathon film, atau sekadar bersantai. Sejatinya kita menyadari, duduk membuat kuta kurang bergerak.

Bahkan, menurut Grace, sering duduk tidak beraktivitas sama halnya dengan risiko yang kita dapatkan saat merokok. Namun ada kalanya profesi tertentu yang menuntut kita untuk duduk berlama-lama. Bila sudah begitu, Grace merekomendasikan beberapa diet populer selama 2017 yang bisa dilakukan bagi orang yang terpaksa harus duduk dalam waktu yang lama sehari.

Pertama adalah diet mediterania, yaitu dengan mengkonsumsi sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Konsumsi tersebut untuk menghindari makanan bergula, pasta dan roti yang telah diketahui buruk bagi jantung.

Pada diet ini anda juga bisa mengkonsumsi ikan dan daging tanpa lemak. Kedua adalah Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) diet. Sesuai namanya, diet ini lebih pada cara menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Diet terdiri dari menurunkan asupan sodium dan mendorong konsumsi lebih banyak buah, sayuran dan biji-bijian. (jpg)(Daily Mail/ina/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top