Kapolres Bombana Jadi Yang Termuda di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Kapolres Bombana Jadi Yang Termuda di Sultra

NURYADI/KENDARI POS
AKBP Andi Adnan Syafrudin (kanan) saat menerima penyambutan dari personelnya di Polres Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Tongkat komando di Mapolres Bombana resmi berpindah tangan. Setelah dipegang AKBP Bestari Hamonangan Harahap sejak November 2016 lalu, jabatan Kapolres di eks otorita Kabupaten Buton itu kini dikendalikan AKBP Andi Adnan Syafrudin. Serah terima tongkat komando dua Alumni Akpol ini sudah dilaksanakan sejak 19 September lalu di Mapolda Sultra.  Bahkan sehari setelah serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara pisah sambut antara Bestari dan Adnan.  Acara ini dilaksanakan di Mapolres Bombana dan dihadiri personel.

Penunjukan AKBP Andi Adnan sebagai Kapolres Bombana mencatatkan sejarah baru di Sultra. Mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Barat ini tercatat sebagai Kapolres termuda dari seluruh pimpinan kepolisian resort di jajaran Polda Sultra. Bukan hanya dari segi usia tapi juga angkatan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Saat dilantik menjadi Kapolres Bombana, Andi Adnan genap berusia 38 tahun. Pria kelahiran Bone, September 1979 ini juga tercatat sebagai alumni Akpol tahun 2000. Sementara AKBP Bestari Hamonangan Harahap menjadi Kapolres Bombana yang paling singkat menjabat. Alumni Akpol 1999 ini, hanya diberi amanah selama kurang lebih 10 bulan. Hal itu sangat kontras dengan tujuh Kapolres pendahulunya.  Mereka rata-rata memimpin Polres Bombana antara satu hingga dua tahun. Bahkan Kapolres Bombana keempat, AKBP Yan Sultra pernah menjabat hampir tiga tahun.

Meski sangat singkat menjabat Kapolres, AKBP Bestari mengaku sangat berkesan dan memiliki banyak kenangan di Bombana. “Kurang lebih 10 bulan mengabdi di Bombana, saya memiliki banyak kesan baik yang akan selalu dikenang, “ katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua personel yang selama 10 bulan terakhir membantu dalam melaksanakan tugas dengan baik,  termasuk selama mengawal Pilkada Bombana hingga tetap aman dan lancar. Alumni Akpol 1999 yang kini diamanahkan menjadi Kapolres Malinau Polda Kalimantan Timur ini juga mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas banyak melakukan kesalahan, termasuk pada masyarakat di wilayah hukum tersebut.

Sementara Kapolres Bombana yang baru, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, amanah yang diberikan pimpinan Polri di Mapolres Bombana merupakan tugas negara yang harus diemban. “Saya mohon dukungan dan bantuan semua pihak termasuk personel, demi kelancaran tugas-tugas kami,” katanya, akhir pekan lalu. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top