Honorer Pemkab Konawe Ditanggung BPJS 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Honorer Pemkab Konawe Ditanggung BPJS 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Para honorer lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe akan menerima fasilitas dan jaminan tambahan. Rencananya, pada tahun 2018 mendatang, program yang bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan itu segera direalisasikan. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Ferdinand mengatakan, rencana pemberian jaminan sosial tenaga kerja itu telah diproyeksikan sejak beberapa tahun lalu. Sayangnya, selalu ada beberapa kendala, sehingga baru bisa diwujudkan tahun 2018 mendatang.

“Sekarang kita sedang melakukan pendataan jumlah honorer yang ada di lingkup sekretariat kabupaten (Setkab) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Setelah itu, baru kita estimasi biayanya berapa dan diusulkan dalam penganggaran 2018. Pastinya, tahun depan kita harap program ini sudah akan berjalan,” janji Ferdinand, minggu(24/9).

Dijelaskan, pihaknya telah meminta Dinas Ketenagakerjaan untuk melakukan pendataan. Sebab program tersebut merupakan instruksi langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam mewujudkan tenaga kerja yang dijamin daerah. “Ya, memang sudah menjadi tanggung jawab Pemkab untuk melakukan hal ini. Tentunya supaya ada jaminan mereka saat bekerja, misalnya ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka bisa diberikan santunan. Tidak seperti sebelum-sebelumya yang kalau kecelakaan dalam bekerja dibiarkan saja mereka urus diri sendiri,” prihatinnya.

Sekadar diketahui, proses pendataan telah berjalan selama tiga bulan terakhir. Ia berharap, semua kepala SKPD bisa segera melaporkan jumlah honorernya, agar pada saat penyusunan anggaran semua sudah final dan bisa dijalankan. “Agar lebih cepat dan tepat, kami butuh kerjasama dari semua SKPD, untuk mendata jumlah honorer di lingkungan mereka, lalu melaporkannya,” pungkas Ferdinand. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top