Distan Konkep Bentuk Brigade Pantau Alsintan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Distan Konkep Bentuk Brigade Pantau Alsintan

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (kiri) ketika menyerahkan Alsintan secara simbolis pada ketua brigade.

KENDARIPOS.CO.ID — Alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dijanjikan Menteri, Andi Amran Sulaiman sudah tiba di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pekan lalu. Dinas Pertanian (Distan) setempat langsung membentuk tim brigade untuk memantau penggunaan bantuan tersebut, nantinya.

Kepala Dinas Pertanian Konkep, Muh. Tahrir, MMA mengungkapkan, pembentukan tim brigade tersebut untuk memantau dan mengkoordinir serta mengawasi bantuan Alsintan tersebut di kelompok tani. “Brigade akan disebar pada kecamatan yang memiliki lahan persawahan, seperti di Kecamatan Wawonii Selatan, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut dan Wawonii Tenggara. Ketua Brigadenya adalah Sekretaris Distan, Nazar. Ketika Alsintan ini mau digunakan kelompok tani, maka mereka tinggal menghadap saja ke tim brigade yang sudah disebar pada empat kecamatan tersebut,” kata Muh. Tahrir, minggu(24/9).

Penggunaan Alsintan tersebut setelah digunakan kelompok tani, nantinya langsung dikembalikan lagi ke tim brigade. Ini dilakukan agar Alsintan yang diberikan tidak disalahgunakan kelompok tani. “Pengalaman sebelumnya, banyak kelompok tani yang menyalahgunakan bantuan Alsintan. Mereka tinggal simpan saja di rumah. Sekarang kami buat tim untuk mencegah itu. Kelompok tani yang ada juga betul-betul diseleksi, mana yang sungguh-sungguh untuk bertani,” tegasnya.

Mantan Kepala BPMD Konkep itu berharap, kelompok tani bisa menggunakan Alsintan tersebut dengan baik. Sehingga manfaat yang diperoleh bisa maksimal. Sementara itu, Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat bisa mengoptimalkan lahan pertaniannya. “Agar dapat mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pertanian. Semoga seluruh areal persawahan dan pertanian dapat diolah dengan sungguh-sungguh. Agar Pulau Wawonii bisa mewujudkan kedaulatan pangan,” pungkas Amrullah. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top