Banyak Traffic Light Rusak, Kapolres Kendari : Kami Selalu Terima Aduan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Banyak Traffic Light Rusak, Kapolres Kendari : Kami Selalu Terima Aduan

Kasatlantas Polres Kendari AKP Adri Setyawan.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah traffic light di beberapa sudut Kota Kendari mengalami kerusakan. Akibatnya, arus lalu lintas tak beraturan. Salah satunya di jalan Abdullah Silondae, tepatnya di depan Masjid Al-Kautsar Kendari. Pada jam sibuk, jalur tersebut macet karena pengemudi dan pengendara berebut untuk segera tiba di tempat tujuan. Aduan masyarakat kini berjubel di Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kendari.

Kasatlantas Polres Kendari AKP Adri Setyawan membenarkan pihaknya telah banyak mendapatkan aduan masyarakat. Terutama tidak berfungsinya traffic light di depan Masjid Al-Kautsar yang volume lalu lintas kendaraan sangat banyak. “Rusaknya sudah lama, setiap pagi pasti macet dan personel kami selalu standby pada jam-jam sibuk. Paling parah pada hari Jumat,” ujar AKP Adri Setyawan, Minggu (24/9).

Mendapatkan aduan masyarakat, pihak Lantas Polres Kendari telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari untuk segera membenahi kerusakan rambu jalan tersebut. “Sejauh ini belum ada laporan kecelakaan, tapi harus cepat ditangani. Dishub juga sudah merespon untuk memperbaiki rambu yang rusak. Informasinya, beberapa alat sedang dipesan dan itu butuhkan waktu,” papar AKP Adri Setyawan.

Dengan adanya kerusakan tersebut mantan Kapolsek Mandonga itu mengimbau agar masyarakat berhati-hati. Bila akan melewati jalan yang rambunya sedang mengalami kerusakan karena sangat membahayakan para pengguna jalan. “kurangi kecepatan bila saat melintas di lampu merah yang rusak apalagi di jalan yang volume kendaraan sangat tinggi,” ungkapnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top