Seleksi Penerimaan Panwascam, Panwaslu Konsel Mulai Verifikasi Berkas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Seleksi Penerimaan Panwascam, Panwaslu Konsel Mulai Verifikasi Berkas

KENDARIPOS.CO.ID — Masa pendaftaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditutup Sabtu (23/9/2017). Sebelum masuk ke tahap tes tertulis, panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Konsel akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang diajukan. Sesuai tahapan, tes tertulis akan digelar tanggal 1 Oktober 2017.

Ketua Panwaslu Konsel, Hasni S.Pi mengatakan berkas yang masuk sudah sekitar 170-an. Di perkirakan, jumlahnya masih akan bertambah. Pasalnya, pendaftaran masih dibuka hingga hari ini. Dari jumlah itu, hanya 66 orang yang akan diterima. “Menghadapi pemilihan gubernur (Pilbug) tahun 2018 mendatang, Panwas merekrut tenaga pengawasan di tingkat kecamatan. Nantinya, mereka akan disebar di 22 kecamatan. Yang mana, setiap kecamatan akan ditempatkan tiga orang Panwascam,” jelasnya.

Saat ini, Panwas tengah melakukan pemberkasan. Berkas yang masuk akan diverifikasi. Adapun syarat yang harus dipenuhi merupakan warga Konsel yang ditandai dengan KTP. Calon Panwascam tidak menjadi pengurus partai politik (Parpol). Pendidikan terakhir minimal SMA sederajat dengan batas usia minimal 25 tahun. “Seleksi ini dilaksanakan terbuka. Siapapun boleh terkecuali pengurus partai. Sementara kalau simpatisan partaipun boleh selama itu tidak terdaftar secara resmi di kepengurusan partai,” terangnya. Ia berharap seleksi ini bisa melahirkan pengawas pemilu yang berintegritas. Selain itu, memiliki pengetahuan tentang Pemilu. Dengan begitu, mereka bisa menjalankan tupoksinya dengan optimal. (b/Kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top