Bupati Konkep Belum Koordinasi ke DPRD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Bupati Konkep Belum Koordinasi ke DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Ada harapan besar yang sedang digagas Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah untuk menganti nama daerah itu. Rencananya, nama Konkep akan ubah kembali menjadi Kabupaten Pulau Wawonii. Alasannya, saat ini identitas Wawonii perlahan mulai pudar. Amrullah mengatakan, pergantian nama kabupaten ini bukan berarti untuk menghilangkan sejarah pemekaran Konkep. Ketika nama Konkep tidak diganti, tak menentu kemungkinan jika lima sampai 10 tahun mendatang identitas Wawonii sudah terlupakan.

Menurutnya, masyarakat luar saat ini lebih mengenal Konkep dibandingkan Wawonii. Padahal daerah yang baru empat tahun mekar dari Kabupaten Induk Konawe ini, dulunya Pulau Wawonii. “Rencana ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus dikoordinasikan bersama DPRD juga. Sejauh ini kami belum ada komunikasi yang intes untuk mengkaji kembali nama daerah ini,” ungkap Konkep-1 tersebut, jumat(22/9).

Ia juga menyadari, mengembalikan nama Pulau Wawonii untuk jadi kabupaten membutuhkan waktu lama. Tetapi Amrullah optimis cita-cita untuk menggati nama daerah akan terwujud. “Saya akan berusaha pergantian nama Konkep menjadi Pulau Wawonii, agar identitas kedaerahan bisa kembali. Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pihak DPRD,” tuturnya.

Mantan Kadis PU Konkep itu menjelaskan, pergantian nama sangat penting untuk menjaga identitas daerah yang kaya dengan potensi kelapa tersebut. Untuk diketahui, Amrullah, sudah mendeklarasikan pergantian nama Konkep menjadi Pulau Wawonii sejak Maret lalu. Pergantian nama daerah tersebut disampaikan di hadapan kepala desa dan Badan Permusyawaratan desa (BPD). (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top