Tiga Pelabuhan Rakyat di Konkep Dituntaskan Tahun Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Tiga Pelabuhan Rakyat di Konkep Dituntaskan Tahun Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe Kepulauan (Konkep) menargetkan, pembangunan tiga pelabuhan rakyat tuntas tahun ini. Tiga pelabuhan tersebut masing-masing berada di Wawonii Barat, Wawonii Tengah dan Wawonii Utara. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konkep, Harsin mengatakan, pembiayaan proyek pelabuhan rakyat tersebut menggunakan dana alokasi umum (DAU) sekitar Rp 700 juta dan dana alokasi khusus (DAK) Rp 7 miliar.

“DAU hanya untuk peningkatan Pelabuhan Tumbu-Tumbu di Kecamatan Wawonii Tengah. Sedangakan dari DAK, pembuatan Pelabuhan Langara Laut di Wawonii Tengah dan Pelabuhan Nipa-Nipa di Wawonii Tenggara. Ketika proses pengerjaan tiga pelabuhan ini tuntas, nantinya bisa mempercepat perputaran ekonomi dan meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Kadishub Konkep, Harsin, saat ditemui, kamis(21/9).

Upaya Dishub mempercepat perputaran ekonomi di Pulau Wawonii, bukan di sektor pelabuhan saja. Sebab pada tahun 2018, ada dua tambat labuh perahu akan dibangun di Pantai Kampa Desa Wawobili dan Desa Wungkolo. “Kami juga mendapat bantuan 15 mobil pick up tahun depan dari Kementerian Desa dan PDT. Kalau tidak berubah, kami digelontorkan DAK Rp 6,5 miliar,” ungkap mantan Camat Wawonii itu. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top