Semalam, 38 Unit Mobil Toyota Laku Terjual – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Semalam, 38 Unit Mobil Toyota Laku Terjual

Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Budiamin, menyerahkan hadiah kepada salah satu customer, saat gathering yang dihelat di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (19/9) lalu. Foto : Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kalla Toyota Kendari kembali mencetak sejarah paling fantastis. Bak kacang goreng, dalam semalam 38 unit mobil laku terjual. Tak percuma, event akbar bertajuk Customer Gathering Fleet Hilux digelar dengan cukup meriah di Grand Clarion Hotel Kendari pada Selasa (19/9) malam lalu.

Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Budiamin mengatakan, sebanyak 38 unit yang berhasil terjual terdiri dari berbagai varian berbeda, diantaranya Hilux, Agya dan beberapa lainnya. Antusias konsumen sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang capai 100 orang lebih, bahkan eksGubernur Sultra, Ali Mazi dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Sultra, Anton Timbang, juga ada.

“Ini adalah Customer Gathering pertama untuk Hilux. Rencananya, kami juga akan keluarkan New Hilux Improvement yang kaya akan item tambahan sekitar bulan Oktober depan. Sementara launchingnya di bulan September ini,” ungkap Budi, sapaan akrab. Menurutnya, customer gathering adalah bukti bahwa Toyota selalu memperhatikan pelanggan setianya. Dengan memilih Toyota semua dijamin lebih mudah. Alhasil secara market share, pada tahun 2015, Hilux mencapai 60 persen. Lalu levelnya naik pada tahun 2016 menjadi 71 persen. Per bulan Agustus tahun ini, bahkan sudah mencapai 54 persen. Ia asumsikan pertumbuhan market share 10 persen di akhir tahun ini. “Dari segi market share, Kota Kendari masih mendominasi dan sebagian besarnya adalah pengusaha tambang,” tambahnya.

Selain menjual produk, dalam momen yang sama, ada 3 hal yang ditonjolkan yakni special price, part dan people. Makanya, dalam waktu dekat Toyota juga akan membentuk Komunitas Hilux (juga dalam bulan ini). Komunitas sengaja dibentuk untuk menyatukan persepsi dan kedekatan emosional antara Toyota dengan jajaran konsumen setia. Ia harap, konsumen makin mempercayakan pilihannya pada Toyota yang punya pelayanan paling wow sepanjang masa. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top