Kapolres Konsel Sudah Berganti, Banyak Kasus Mengendap – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Kapolres Konsel Sudah Berganti, Banyak Kasus Mengendap

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Kapolres Konsel yang baru, AKBP Hamka Mappaita (kedua dari kiri) bersalaman dengan pejabat lama AKBP Yeyen Lesmana usai seremoni pisah sambut.

KENDARIPOS.CO.IDKendari komando di kepolisian resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), berganti. Pejabat sebelumnya yang baru empat bulan menjadi Kapolres, AKBP Yeyen Lesmana kini digantikan oleh AKBP Hamka Mappaita. Selama empat bulan itu, tak satupun kasus kriminal menonjol yang berhasil dituntaskan hingga ke proses penuntutan. Beberapa kasus itu diantaranya operasi tangkap tangan di Dinas Pendidikan hingga perkara pengusutan brankas di Dinas Kesehatan yang sampai kini masih mengendap di meja penyidik.

Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita berjanji akan segera melanjutkan beberapa program yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. “Saya akan berkoordinasi dengan Satreskrim untuk segera menuntaskan beberapa kasus mengendap itu,” janjinya.

Ia juga mengharapkan kerja sama dan dukungan semua stakeholder di Konsel agar ia dapat menjalankan tugas sebagai Kapolres dengan optimal. “Mengenai kasus yang belum tuntas itu menjadi tantangan bagi saya. Setelah ini saya akan buka kembali dan selidik persoalannya dan disampaikan ke publik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini sempat menegur personel Polres Konsel saat melihat kondisi bendera yang terpasang sudah pudar. “Masa bendera kita pudar begini, ayo cepat diganti ya,” tegurnya usai mengantar AKBP Yeyen ke luar Mapolres.

Kasatreskrim Polres Konsel, AKP Ketut Arya Wijanarka yang dikonfirmasi soal sejumlah kasus mengendap juga berjanji akan segera dituntaskan. “Kalau masalah operasi tangkap tangan itu, kita akan segera limpahkan. Sedangkan yang brankas kita akan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) untuk segera diselesaikan,” janjinya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top