Kapolres Baru Fokus Proteksi Peredaran PCC di Baubau – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bau-bau

Kapolres Baru Fokus Proteksi Peredaran PCC di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Pucuk pimpinan Polres Baubau berganti. Kapolres sebelumnya, AKBP Suryo Aji dipindahtugaskan menjadi Wadir Polairud Polda Sultra dan digantikan oleh AKBP Daniel Widya Mucharam. Seremoni pergantian tersebut resmi berlaku setelah serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Sultra dan pisah sambut di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Rabu (20/9).

“Rotasi jabatan dalam setiap institusi adalah hal lumrah. Agar ada pengkaderan dengan memberi kesempatan pada yang baru, sekaligus sebagai bentuk penyegaran. Semoga AKBP Suryo Aji dapat menjalankan amanah dan meniti karir lebih baik lagi di tempat tugas baru,” kata Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin.

Kepada AKBP Daniel Widya Mucharam, Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu memberikan gambaran tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Baubau. “Ada dua kelurahan yaitu, Bonebone dan Tarafu yang kerap bertikai. Semua karena ada provokator. Makanya dua kelurahan ini mendapat pengawalan penuh dari pihak kepolisian. Alhamdulillah, dengan segala daya semua bisa aman sampai saat ini,” ucapnya.

AKBP Suryo Aji mengungkapkan, selain Bonebone dan Tarafu yang kerap berselisih, gejala kriminalitas lain di Baubau adalah pembusuran. “Kebanyakan pelakunya adalah remaja. Makanya kita lakukan razia di beberapa sekolah. Saat ini, kondisi keamanan masyarakat membaik,” terangnya.

Mendapat gambaran seperti itu, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengungkapkan, pihaknya siap menjalankan tugas menjaga Kamtibmas dengan baik. “Fokus pertama akan dikerjakan adalah menyelesaikan kasus yang menarik perhatian masyarkata. Khususnya obat-obatan berbahaya seperti PCC yang lagi masif saat ini. Kita akan proteksi potensi penyebarannya,” pungkasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top