Instalasi Air dan Listrik Belum Rampung, RS Modern di Muna Segera Difungsikan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Muna

Instalasi Air dan Listrik Belum Rampung, RS Modern di Muna Segera Difungsikan

KENDARIPOS.CO.ID — Niat Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di daerah kendalinya, terus menjadi fokus untuk diwujudkan. Upaya agar Rumah Sakit (RS) modern segera dioperasikan, telah masuk dalam radar gagasan. Targetnya, gedung yang telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu, tuntas akhir Agustus lalu.

Sayangnya, sepanjang pengerjaan sarana dan prasarana di RS itu, masih ditemukan banyak kendala yang perlu dibenahi. Masyarakat Muna perlu bersabar lagi menunggu rampungnya fasilitas rumah sakit. Beberapa pekan lagi, gedung yang dibangun sejak 2015 itu, kembali direncanakan segera difungsikan. “Listrik dan PDAM belum masuk. Paling lambat dua sampai tiga minggu ini, sudah bisa,” optimis Rusman Emba, Kamis (21/9).

Ia mengakui, belum masuknya air dan listrik secara utuh karena adanya kesalahan administrasi. Ia menyebut, pejabat pelaksana teknis kegiatan keliru menerjemahkan pengadaan dua sarana vital itu. Sehingga, dalam proses pengerjaannya, terjadi kekurangan volume. Dari anggaran yang diproyeksi sebesar Rp 1,5 miliar, anggaran tersedia cuman Rp 1,2 miliar saja. Makanya, kekurangannya akan ditambah pada APBD-P 2017.

“Nanti disesuaikan di anggaran perubahan ini,” tegas mantan Ketua DPRD Sultra tersebut. Kendati demikian, apa yang menjadi fungsi-fungsi manajemen telah berkantor di gedung itu. “Kita berharap dua tiga minggu ini, bisa masuk secepatnya, ” tandas Muna-1. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top