Pariwara
Buton Tengah

Buteng Belum Pastikan Formasi CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) belum memastikan formasi dan kebutuhan aparatur untuk rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun jika melihat kebutuhan daerah, tenaga pengajar dan kesehatan masih banyak yang diperlukan. Plt. Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengakui, kabar tentang rencana penerimaan CPNS sudah beredar di masyarakat. Namun, dua pekan lalu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memastikan informasi terkait penerimaan PNS bagi daerah.

“BKN belum memberi kepastian untuk penerimaan CPNS di Buteng tahun 2017 ini. Hingga saat ini kami masih menunggu informasi resmi terkait hal itu,” ungkapnya, kamis(21/9). Selain itu, Samrin mengaku sementara memperbarui data usulan pegawai yang dibutuhkan Pemkab Buteng, karena yang ada di BKN masih formar tahun 2015 lalu. Dengan demikian, data tersebut dinilai sudah tak sesuai dengan kebutuhan pegawai saat ini.

Apalagi beberapa waktu lalu ada 43 bidan dengan status pegawai tidak tetap (PTT) dan satu dokter telah menjadi PNS. Kendati demikian, jumlah tenaga kesehatan dengan status pegawai negeri sipil masih dibutuhkan di Buteng. “Selain itu, kami juga masih banyak membutuhkan tenaga pengajar. Kami sementara berkoordinasi dengan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memastikan data jumlah PNS yang dibutuhkan setiap instansi. Pasalnya dalam satu satuan kerja, rata-rata PNS sebanyak 10 orang, kecuali pariwisata 30 orang dan sekretariat kurang lebih 40 orang,” jelasnya.

Samrin mengungkapkan, saat ini pihaknya juga belum memastikan jika penerimaan CPNS di Buteng akan memprioritaskan putra daerah atau tidak. Sebab tak ada regulasi resmi yang diberikan BKN terkait kebijakan tersebut. “Kita tunggu saja petunjuk teknis tentang penerimaan CPNS,” tutupnya. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top