107 Perawat Siap Melayani Desa di Konut – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

107 Perawat Siap Melayani Desa di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 107 perawat yang dinyatakan lulus seleksi dalam perekrutan program “Satu Desa Satu Perawat” siap didistribusikan pada wilayah tugas masing-masing untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan di Konawe Utara (Konut). Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjana Efendi menuturkan, jumlah pendaftar dalam program pemerintah kabupaten (Pemkab) bersama DPW PPNI Sultra tersebut, sebanyak 126 orang. Namun yang dinyatakan lulus seleksi hanya 107 perawat.

Jumlah itulah yang akan didistribusikan ke desa-desa. “Seleksi ini berdasarkan peraturan bupati tentang petunjuk teknis pelaksanaan program Satu Perawat Satu Desa. Program ini bisa membantu pemerintah daerah dalam bidang pelayanan dasar kesehatan,” ujar Nurjanah Efendi, kamis(21/9).

Kehadiran perawat di desa diharap akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terkait insentif yang diberikan pada perawat, akan dialokasikan melalui dana desa (DD) sebesar Rp 1 juta setiap bulan. “Untuk surat keputusannya, langsung dari kepala desa. Karena insentif perawat akan dibiayai melalui DD APBN. Sementara untuk perawat yang tidak terakomodir dalam program ini, tetap menjadi tanggungan Dinkes,” ujar Nurjanah.

Dari jumlah yang dinyatakan lulus seleksi, pihaknya mengaku belum memenuhi seluruh desa yang ada di Konut sebanyak 159 desa. Makanya, pada tahun 2018 nanti seleksi untuk menutupi kekurangan tersebut akan kembali dibuka. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top