10 Cabor Menatap Porprov – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

10 Cabor Menatap Porprov

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepualauan (Konkep) ingin lebih eksis dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara tahun 2018 mendatang. Daerah itu telah mempersiapkan sepuluh cabang olahraga (Cabor) yang siap beradu kemampuan dengan daerah lain untuk meraih medali. Sepuluh Cabor yang sudah menatap Porprov adalah taekwondo, karate, futsal, sepak bola, atletik, renang dan catur, bola voli, tenis meja dan sepak takraw.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Konkep, Armin mengatakan sejauh ini baru sepuluh Cabor yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov tahun 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Kata dia, Konkep tahun ini mengikuti Cabor di Porprov lebih banyak dari tahun 2014 silam. Kala itu, Konkep hanya mengikuti beberapa Cabor saja, seperti sepak bola dan karate.

Ia mengatakan agar olahraga daerah ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, maka segera dibentuk kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konkep. Pihaknya tengah berupaya agar pengurusnya segera dikukuhkan. “Sebab KONI adalah wadah untuk mengikuti Porprov. Format kepengurusan Koni Konkep ditargetkan selesai tahun ini,” ujar Armin kepada Kendari Pos.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengusulkan daftar kepengurusan KONI Konkep ke pengurus KONI Sultra. Kalau sudah ada jawaban dari pengurus provinsi, ia mengatakan pihaknya menyiapakan pengukuhannya. “Yang jelas, kami berharap semua pengurus cabang olahraga di Konkep, bisa mengusulkan kesiapan atlet dalam menghadapi Porprov,” tandas mantan Guru SMP 1 Kendari itu. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top