Mubar Turunkan 105 Karateka Ikut Kejurda Lemkari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Mubar Turunkan 105 Karateka Ikut Kejurda Lemkari

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan menurunkan 105 karateka pada kejuaraan daerah (Kejurda) Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) yang dilaksanakan di Poltekkes Kendari. Mubar akan mengikuti semua kategori yang dipertandingkan dalam event yang berlangsung 21 hingga 23 September mendatang.

Pelatih Karate Mubar, Laode Harlan Sadian mengatakan pihaknya menurunkan atlet terbaik agar bisa meraih medali. Apalagi 105 karateka yang akan berlaga nanti, kata dia hasil dari seleksi se-Mubar. “Mereka nanti akan mengikuti beberapa kelas yakni usia dini, prapemula, pemula, kadet junior dan ander 21. Kita akan mengikuti semua kelas yang ada, “kata Arlan.

Kata dia, pihaknya mendapat dukungan dari pemerintah untuk ikut kompetisi ini. Tentunya, hal tersebut akan menjadi motivasi bagi atlet yang akan berlaga. “Apalagi yang menjabat sebagai ketua Lemkari Sultra adalah Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tuamda. Jadi itu akan memacu atlet karate Mubar untuk menunjukan hasil yang terbaik,” katanya.

Semua atlet yang diturunkan, ia pastikan telah melakukan persiapan selama dua bulan. Dan, tentunya mereka ingin berkontribusi untuk daerah melalui olahraga. Ini adalah momentum atlet untuk menunjukan kemampuan yang dimiliki.

Disunggung soal karateka daerah lain, ia mengaku tidak memungkiri bila beberapa daerah memiliki atlet yang bagus. Misalnya, Kota Kendari dan Baubau. Mereka patut diwaspadai karena maasih menjadi simpul kekuatan karate di Sultra. “Semoga para atlet bisa bertanding dengan maksimal dan bisa mengharumkan nama baik daerah. Dan, kita target menjadi juara umum,”harapnya. (yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top