Pariwara
Konawe Utara

Baru Dua Ormas di Konut Yang Setor SKT

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun organisasi masyarakat (Ormas) yang beraktivitas di wilayah Konawe Utara (Konut) ternyata belum menyerahkan dokumen surat keterangan terdaftar (SKT) pada Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas (Kesbangpol).

Kabid Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbangpol Konut, Burhanuddin mengungkapkan, jika baru ada dua Ormas dan LSM yang menyerahkan legalitas pendaftarannya. “Ada LPPNI RI dan Generasi Pencipta Alam Linomoiyo Konut. Yang lain belum, makanya kita surati supaya secepatnya data SKT sebagai bahan Kesbangpol untuk mengetahui organisasi itu aktif atau tidak,” ujar Burhanuddin, Senin (18/9).

Untuk jumlah LSM dan ormas yang beroperasi di Konut, Burhanuddin belum dapat memastikan. Pasalnya, data yang dimiliki Kesbangpol dibawa mantan pejabat saat itu. “Yang jelas, sekitar puluhan dan hanya dua yang setor SKT,” tambahnya. Burhanuddin menjelaskan ormas atau LSM yang beroperasi di Konut namun tidak menyetorkan SKT dianggap ilegal.

“Seharusnya tanpa diminta pun harus ada, agar dalam melakukan pengawasan di lapangan tidak ada hambatan. Makanya harus setor SKT,” ujarnya. (c/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top