116 Pramuka Terima Penghargaan di Konawe – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe

116 Pramuka Terima Penghargaan di Konawe

HELSON/KENDARI POS
Asisten III Setprov Sultra, I Ketut Puspa menyalami para kader Pramuka yang menerima penghargaan, senin(18/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 116 kader Pramuka se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dari berbagai tingkatan dianugerahi penghargaan oleh Gubernur melalui Asisten III Setprov, I Ketut Puspa. Penyematan penghargaan itu dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-55 tahun 2017 tingkat Kwartir Sultra yang dilaksanakan di halaman upacara kantor Bupati Konawe, Senin (18/9). Pada momen tersebut, enam orang menerima penghargaan tanda lencana melati. Sementara penghargaan darma bakti diberikan pada 17 orang, karya bakti satu orang dan panca warsa sebanyak 92 orang.

Penyematan lencana penghargaan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Konawe, Parinringi dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah di wilayah tersebut. Parinringi mengatakan, Pramuka merupakan sarana efektif membangun karakter bangsa. Untuk itu, Pramuka dinilai bisa menjadi wadah pendidikan generasi muda, untuk dapat ikut andil mewujudkan cita-cita bangsa.

“Dalam Pramuka diajarkan bagaimana cinta tanah air, bela negara, gotong royong, menghargai kebhinekaan, membangun karakter bangsa dengan bingkai NKRI. Kehadiran Pramuka juga dapat terasa di tengah-tengah masyarakat khususnya Konawe. Terlebih lagi, Pramuka sudah sejak lama masuk menjadi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi,” beber Parinringi, senin(18/9).

Sementara itu, dalam sambutannya, I Ketut Puspa menjelaskan, gerakan Pramuka lahir dari 60 organisasi kepanduan di tanah air. Oleh Presiden Soekarno, organisasi tersebut dilebur dan kemudian menjadi gerakan Pramuka pada tahun 1961. Kini, organisasi itu terus bertahan dan masih menjadi gerakan seirama dengan NKRI. “Pramuka lahir dengan menjunjung tinggi semangat bhineka tunggal ika. Semangat inilah yang akan terus kita bangun,” pungkasnya. (c/hel)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top