Bupati Wakatobi Resmikan Baruga Meantu’u Kaledupa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Bupati Wakatobi Resmikan Baruga Meantu’u Kaledupa

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS Peresmian Baruga Meantu’u yang ditandai dengan pementasan tari Lariangi dari Kaledupa.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi, H. Arhawi meresmikan Baruga Meantu’u di Keledupa Selatan sebelum Festival Barata Kahedupa (FBK). Bangunan tersebut memang segera dimanfaatkan untuk pertemuan masyarakat bersama para tokoh adat hingga pagelaran event pada agenda berikutnya.

H. Arhawi mengungkapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi pada seluruh masyarakat yang terlibat langsung dalam membangun balai pertemuan tersebut. Ia menekankan, pentingnya Baruga sebagai wadah sosialisasi masyarakat serta kegiatan lain yang tentunya memberikan efek positif.

“Semangat gotong royong untuk membangun Baruga ini sangat luar biasa. Semoga ke depan bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai fungsinya. Dari sisa anggaran yang belum terselesaikan, itu akan menjadi tugas Pemkab Wakatobi,” janji Arhawi.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Baruga Meantu’u Desa La Nggee, Hamidin, menjelaskan anggaran tempat pertemuan yang baru saja dibangun ini melalui sumbangan dari masyarakat. Nominalnya mencapai Rp 100 juta lebih.

“Jadi sumbangan dana ini bukan hanya dari Kaledupa saja melainkan dari Wangiwangi, Baubau, Kendari, Makassar hingga Jakarta. Alhamdulillah anggaran terkumpul dan Baruga dibangun dan kini telah diresmikan,” kata Hamidin. Untuk diketahui, Baruga Meantu’u dibangun sejak tanggal 16 April tahun 2017 lalu. Baik panitia maupun masyarakat berharap, Pemkab Wakatobi turut andil dalam menuntaskan pembangunan balai pertemuan tersebut. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top