Antam Fasilitasi 15 Wanita Operasi Tubektomi di Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Antam Fasilitasi 15 Wanita Operasi Tubektomi di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS Operasi tubektomi pada belasan wanita di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Sabtu (16/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menggelar operasi bibir sumbing pada Agustus lalu, manajemen PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra kembali menggelar kegiatan sosial dengan memfasilitasi 15 wanita yang sudah tidak ingin memiliki keturunan untuk operasi tubektomi. Kegiatan sosial tersebut digelar di Rumah Sakit Antam, Sabtu (16/9).

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility (VP HC&CSR) PT Antam UBPN Sultra, Hakim Nur Mampa mengatakan, kegiatan sosial tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 perusahaan pada Juli lalu. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan perusahaan pada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka di bidang kesehatan.

“Operasi tubektomi ini kami bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kolaka, Ikatan Dokter dan organisasi bidan. Ini juga merupakan kegiatan sosial BUMN hadir untuk negeri,” tuturnya.

Hakim menjelaskan, tubektomi adalah salah satu cara alternatif KB. Operasi tubektomi adalah pemotongan saluran indung telur (tuba fallopi) sehingga sel telur tak bisa memasuki rahim untuk dibuahi. Sehingga wanita yang telah dioperasi tubektomi sudah tidak dapat lagi hamil. Warga yang mendapat bantuan gratis tersebut berdomisili di sekitar wilayah operasional perusahaan dan harus memenuhi beberapa persyaratan. “Salah satu syarat utamanya yaitu harus ada persetujuan tertulis dari suami,” tandasnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top