Tersinggung di Grup Sultra Watch, Oknum Jaksa di Kendari Lapor Polisi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Tersinggung di Grup Sultra Watch, Oknum Jaksa di Kendari Lapor Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, Tajudin tersinggung dan merasa difitnah oleh pemilik akun La Ahdin di media sosial, facebook. Bagi Tajudin, postingan La Ahdin di grup Sultra Watch bahwa dirinya menerima duit dari perkara yang sedang ditangani mengandung unsur fitnah. Pria yang menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kendari itu melaporkan La Ahdin di Polda Sultra. Item aduannya adalah dugaan pelangaran informasi dan transaksi elektronik (ITE). Namun akun La Adhin diduga palsu.

Penyidik Subdit II Ekonomi khusus (Eksus) Ditreskrimsus Polda Sultra telah menerima laporan tersebut. Penyidik bahkan telah melakukan klarifikasi awal kepada pelapor dan memeriksa saksi-saksi. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan adanya laporan Tajudin yang juga Kasi Pidsus Kejari Kendari. Postingan La Ahdin menyebutkan pelapor menerima duit Rp 500 juta dari sebuah kasus yang sedang ditangani. Laporan tersebut kata Kompol Dolfi masih diselidiki . Selain memeriksa saksi-saksi, penyidik juga melacak akun La Ahdin. “Kita masih cari tahu siapa pemilik akun tersebut,” kata Kompol Dolfi Kumaseh, kepada Kendari Pos, Sabtu (16/9/2017)

Kompol Dolfi menambahkan penyidik tak menemukan postingan foto-foto dari pemilik akun La Ahdin. Ini menyulitkan kerja penyidik. Menurut Kompol Dolfi, postingan tersebut merupakan fitnah karena tidak disertai bukti. “Masih kami telusuri. Kalau sudah ditahu pemilik akunnya, maka proses pengungkapannya lebih mudah,” ungkap Kompol Dolfi.

Sementara itu, Tajudin mengaku telah melaporkan unsur fitnah dari postingan akun La Ahdin. “Saya laporkan biar terungkap siapa yang memfitnah saya,” tutupnya. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top