PKS Godok Tiga Balon Wali Kota Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PKS Godok Tiga Balon Wali Kota Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) telah tuntas melakukan penjaringan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Baubau. Tercatat, tiga nama telah dikantongi untuk diusung pada pesta demokrasi pemilihan walikota (Pilwali) Baubau 2018 mendatang. Saat ini, ketiga Balon wali kota tersebut telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra. Seluruhnya digodok untuk melahirkan satu kandidat yang nantinya direkomendasikan bertarung pada perebutan kursi 01 Baubau mendatang.

“Dari hasil penjaringan yang kita lakukan kemarin, kita merekomendasi tiga nama ke DPW untuk dilanjutkan ke DPP. Dan saat ini DPP telah menerima tiga Balon tersebut dan sementara dalam proses penggodokan,” kata Ketua DPD PKS Baubau, Darmawan Wiridin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kepada Kendari Pos.

Saat ditanya siapa tiga nama Balon wali kota yang direkomendasikan ke DPP, ketua DPD PKS Baubau itu enggan buka suara. “Belum bisa saya sebutkan. Masih dan masih menjadi konsumsi internal partai. Nanti, kalau sudah ada rekomendasi keluar, kita akan sampaikan,” ucapnya.

Kata dia, pengumuman kepada siapa PKS memberikan rekomendasi tidak lama lagi. DPW tinggal membutuhkan waktu untuk menuntaskan berbagai hal atau poin pertimbangan sebelum akhirnya mengambil kesimpulan. “Dalam bulan ini rekomendasi sudah keluar. Kalau bukan minggu ini, Insya Allah akhir September bulan ini,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki kriteria yang harus dipenuhi Balon wali kota untuk bisa menggunakan satu kursi perolah suara PKS di DPRD Baubau. Dan dari tiga nama yang saat ini sedang disaring oleh DPP, memilili peluang yang sama.

“Pada dasanya, kriteria Balon yang akan direkomendasi PKS hampir sama dengan partai lain. Pertama, elektabitas tinggi, mendapat dukungan pintu dari Parpol lain, visi dan misi yang baik serta memiliki kemampuan finansial. Sebab, tidak bisa dipungkiri, bahwa berdemokrasi saat ini juga sangat ditentukan oleh kemampuan finansial,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top