Lelang Dua Jabatan di Pemkot Kendari Dianggarkan Rp 100 Juta – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Lelang Dua Jabatan di Pemkot Kendari Dianggarkan Rp 100 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kota Kendari tengah mempersiapkan lelang jabatan tahap dua. Dua jabatan penting yang bakal dilelang adalah jabatan yang bakal ditinggalkan Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani karena akan pensiun Januari 2018 dan jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari yang ditinggalkan almarhumah Tin Farida.

Sebelum tiba masa lelang jabatan, BKPSDM Kota Kendari sudah menyiapkan anggaran sekira Rp 100 juta dalam postur anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2017. Kepala BKPSDM Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan pihaknya telah menyusun anggaran lelang jabatan itu.

Kebutuhan anggaran Rp 100 juta itu sudah melalui perhitungan matang BKPSDM. Menurut Zainal Arifin, biaya yang dibutuhkan dalam lelang satu jabatan sekira Rp 40 juta lebih. “Jadi dua jabatan kami bulatkan menjadi Rp 100 juta. Dimana di dalamnya sudah termasuk biaya operasional, konsumsi hingga pembayaran honor para tim asesor,” ujar Zainal Arifin yang saat ditemui usai kerja bakti di kawasan Paddy’s Market, kepada Kendari Pos.

Perencanaan anggaran telah diserahkan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan tinggal menunggu dari kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS). Zainal Arifin belum dapat memastikan seluruh anggaran pelaksanaan lelang jabatan akan disetujui atau tidak. “Jadi kita tinggal tunggu saja, di setujui atau tidak. Yang jelas kami telah membuatkan konsep anggaran yang akan digunakan nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani akan memasuki usia pensiun. Pria kelahiran 14 Januari 1958 itu akan genap berusia 60 tahun pada Januari 2018. Dimana usia pensiun seorang pejabat tinggi sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk pejabat pimpinan tinggi adalah 60 tahun. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top