KPU Sultra Raih Penghargaan, Kategori Pemutakhiran DPTb Terbaik – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

KPU Sultra Raih Penghargaan, Kategori Pemutakhiran DPTb Terbaik

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah (kanan) bersama sekretaris KPU memegang piagam penghargaan. Foto : KPU Sultra for Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU Sultra) kembali menyabet penghargaan dari KPU RI. Bila Pemilu 2014 lalu, KPU Sultra dinobatkan menjadi yang terbaik pada kategori daftar pemilih berkualitas. Kali ini, KPU giliran penginputan daftar pemilih tambahan (DPTb). Pada pemutakhiran berkelanjutan tahap satu ini, KPU Sultra menerima penghargaan sebagai terbaik III.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman disela-sela rapat pimpinan nasional (Rapimnas) KPU RI dan KPU provinsi se-Indonesia di Kupang, Kamis (14/9). Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih KPU Sultra ditingkat nasional. Penghargaan ini kata dia akan menjadi cambuk dan penyemangat bagi KPU Sultra dan seluruh jajaran hingga di kabupaten/kota untuk bekerja serius dan fokus dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. Pasalnya, persoalan data pemilih menjadi masalah klasik yang selalu muncul dalam setiap hajatan Pemilu maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia.

Data pemilih sambung mantan aktivis Prodem ini, bukan hanya tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara tetapi semua pihak. Mulai pemerintah daerah (Pemda) sebagai pihak penyaji data, peserta Pemilu, Parpol, media massa dan masyarakat. Untuk itulah, KPU meminta dukungan semua stakeholders.

“Keseriusan dalam memutakhirkan dan menyusun daftar pemilih harus dibangun atas dasar kesadaran bersama. Koordinasi secara kontinyu baik antara KPU Sultra dan kabupaten/kota. Pemda sebagai penjuri dalam mendata kependudukan. Tugas KPU mendata dan memutakhirkan data pemilih dari pemerintah,” kata mantan Ketua KNPI Sultra ini.

Prestasi nasional tersebut, lanjut dia akan menjadi kebanggaan KPU. Dengan artian, penyelenggaraan Pilgub, Pilkada di tiga daerah serta Pemilu 2019 bisa dimaksimalkan. “Ya, (KPU) dapat memastikan untuk meminimalisir masalah-masalah yang timbul dari data pemilih yang tidak valid dan tidak akurat,” tandasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top